Jumat, 07 Oktober 2011

Wujudkan Dunia Pendidikan Bersih dari Korupsi..!

Salam Solidaritas !

Tindakan tak terpuji menjarah uang rakyat ternyata tidak melulu hanya di lakukan oleh para politisi senayan, namun para pejabat pendidikan kita ternyata ikut-ikutan latah menirunya. Beberapa pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) saat ini di beritakan telah menjarah anggaran dari pendidikan nasional. Dalam perkembangannya kasus tersebut, Polri kemudian telah menetapkan beberapa pejabat kemendiknas menjadi tersangka korupsi, dalam proyek pengadaan barang pendidikan.

Selain di lingkungan kemendiknas, saat ini juga mulai santer di beritakan telah terjadi korupsi lingkungan Perguruan Tinggi. Di beritakan ada aliran sejumlah dana dari tersangka korupsi Muhamad Nazarudin kepada 7 Rektor Perguruan Tinggi, salah satunya kepada Rektor Universitas Airlangga. Berdasarkan data yang dilansir situs Gresnews.com, aliran duit kepada para rektor itu terjadi dalam kurun dua tahun sejak 2007. Dalam laporan keuangan PT Anugrah Nusantara tersebut, perusahaan milik tersangka korupsi Nazarudin, para rektor tercatat menerima duit dengan jumlah bervariasi dan untuk kepentingan beragam.

Apa yang terjadi di atas tentunya sangat menyesakan dan menyakitkan bagi kita semua. Di tengah-tengah semakin mahalnya biaya pendidikan dan maraknya komersialisasi yang di lakukan oleh berbagai lembaga pendidikan, ternyata para pejabat pendidikan kita tanpa berdosa malah mempertontonkan tindakan yang tidak terpuji dengan menjarah uang rakyat dan memperkaya diri sendiri. Apalagi bilamana kasus aliran dana Nazarudin kepada sejumlah Rektor Perguruan Tinggi terbukti kebenaranya, hal itu tentu akan semakin membenarkan opini publik hari ini bahwa kampus semakin elitis dan tidak pro kepada rakyat kecil.

Maka dari itulah, untuk menyikapi kondisi yang berkembang di atas, kami dari Forum Advokasi Mahasiswa Universitas Airlangga (FAM Unair) kemudian bernisiatif mengadakan sebuah acara sebagai wujud menolak segala bentuk praktek korupsi yang terjadi di dunia Pendidikan dan Perguruan Tinggi. Rincian acara yang kami adakan tersebut adalah sebagai berikut :

Hari/Tanggal : Hari senin, tanggal 10 Oktober 2011
Waktu : Jam 13.00-selesai
Tempat : Kampus B UnAIR, dengan titik kumpul di depan Perpustakaan Kampus B Unair.
Acara : Simbolisasi Teatrikal Penolakan Korupsi dan pemasangan sejumlah spanduk di beberapa titik di kampus Unair sebagai bentuk dukungan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengusut kasus korupsi di kemendiknas dan dugaan adanya aliran dana dari Muhamad Nazarudin ke Sejumlah Rektor Perguruan Tinggi.

Demikian undangan acara yang kami sampaikan. Atas Perhatian dan kerjasamnya kami mengucapkan banyak terima kasih.

Humas Acara : ABDUL RAHMAN 085648428778 / RICO HARIYONO 08993883722

Tidak ada komentar:

Posting Komentar