Rabu, 28 September 2011

Aksi Simbolis Penolakan Penggusuran PKL Kampus B Unair

FAM Unair, GMNI FEB Unair, HIMA Manajemen Pemasaran & PKL


Salam Solidaritas !

Pertahankan PKL Kampus B Unair !
Tolak Keterlibatan Rektorat Unair dalam Penggusuran PKL !

Rabu pada tanggal 28 September 2011 telah terjadi penggusuran yang di lakukan oleh petugas Satpol PP terhadap puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar sekita Kampus B Unair. Dalam kejadian yang terjadi pada siang hari itu, satu rombong dagangan milik salah satu PKL secara paksa di angkut oleh Petugas Satpol PP, sedangkan sebagian PKL lainnya berhasil selamat dari razia dari Satpol PP.

Apa yang terjadi di atas merupakan salah satu puncak represifitas yang di alami PKL Unair dalam beberapa hari ini. Sebelum kejadian hari rabu tersebut, sebenarnya beberapa kali para PKL Unair sudah mendapatkan intimidasi dan teror agar tidak lagi berjualan. Hal itu kemudian membuat sebagian PKL takut untuk berjualan, sedangkan yang lainnya masih tetap nekat memilih berjualan walaupun dengan perasaan was-was

Anehnya, ancaman dan intimidasi yang di alami oleh para PKL tersebut tidak hanya di lakukan oleh para petugas satpol PP, namun juga melibatkan Satuan Pengamanan (Satpam) kampus. Ketika hal itu oleh kawan-kawan mahasiswa maupun PKL di tanyakan ke petugas Satpol PP dan satpam kampus, mereka menjelaskan secara lisan bahwa tindakan pelarangan berjualan itu berdasarkan intruksi dari pemerintah kota dan Birokrasi Unair.

Apa yang di alami PKL tersebut seolah mengulangi seperti apa yang terjadi di tahun 2008, yang mana dalam penggusuran PKL Unair juga ada unsur keterlibatan dari Birokrasi Unair. Hal tersebut semakin di perkuat dengan apa yang telah kami temukan saat melakukan investigasi di lapangan, dimana ada sebuah surat edaran dari Birokrasi Unair yang mendukung penggusuran tersebut.

Maka dari itulah, menyikapi kondisi PKL yang telah kami gambarkan di atas, kami mengundang segenap kawan-kawan sekalian untuk hadir dalam aksi simbolis "Menolak Penggusuran PKL Kampus B Unair".

Hari/tanggal : Kami, 29 September 2011
Jam : 12.30-selesai
Tempat : Start Jam dinding Revolusi depan Perpustakaan Kampus B Unair hingga depan pintu masuk Kampus B Unair.

Demikian undangan yang bisa kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami mengucapkan banyak terima kasih.

Surabaya, 28 September 2011


Untuk Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak person kami :
1. Fikri Ramadhan 085645654565
2. Hendra Permana 085655364584

Tidak ada komentar:

Posting Komentar