Sabtu, 15 Oktober 2011

Pentas Seni Budaya untuk Pendidikan Anak Korban Lumpur Lapindo

SAHABAT ANAK LUMPUR, WALHI JATIM, IKOHI JATIM, SBK-KSN, FAM UNAIR, JRKI (Jaringan Radio Komunitas Indonesia), SKMR, KBM (komunitas Belajar Mahasiswa) Unmuh Surabaya


Berat Sama di Pikul, Ringan Sama di Jinjing !
Gerakan Donasi Rp 1.000,- untuk Pendidikan Anak korban lumpur Lapindo !

Di tengah-tengah isu yang deras muncul ke permukaan soal ganti rugi tanah korban lumpur Lapindo, sesungguhnya ada persoalan yang sampai saat ini belum mendapat perhatian serius dari pemerintah, salah satunya pendidikan. Bantuan operasional sekolah (BOS) ternyata tidak bisa membuat anak Indonesia mengakses pendidikan secara gratis, karena anak-anak korban Lumpur Lapindo masih dikenai biaya seragam, buku, daftar ulang, sumbangan uang gedung, ujian, pengambilan rapor, dan sebagainya.

Ada sebanyak 212 anak korban lumpur di kawasan eksplorasi PT Lapindo Brantas di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, membutuhkan donasi pendidikan yang setiap anak berkisar antara Rp220 ribu sampai Rp1,8 juta per tahun. Sejak tahun 2010 sendiri, Gerakan Donasi Sahabat Anak Lumpur sudah membantu pendidikan bagi 87 anak korban Lumpur Lapindo, sedangkan gerakan tahun ini akan membantu 212 anak mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Oleh karena itulah, kami akan mengadakan sebuah acara sederhana dengan tujuan penggalangan dana buat Anak Lumpur untuk menyelamatkan masa depan ratusan anak-anak korban lumpur Lapindo. Sehingga mereka dapat melanjutkan sekolah dan tidak terpaksa harus putus sekolah karena orang tuanya tak mampu lagi membiayai pendidikan mereka. Acara ini sendiri merupakan lanjutan dari beberapa cara yang telah di adakan sebelumnya di Taman Bungkul, Kota Malang dan di Porong bersama Fadly Padi. Rincian acara tersebut adalah sebagai berikut :

Hari/Tanggal : Senin, 17 Oktober 2011
Waktu : 09.00-17.00
Tempat : Tandon Herman Bimo Kampus B Unair (Pertigaan Fisip-FIB Unair)
Rincian Acara :
A. Pameran Foto dan Lukisan Karya anak Lumpur 09.00-17.00
B. Teatrikal Keliling Kampus B Unair 11.00-12.00
C. Pentas Seni Budaya 15.00-17.00
1. Pentas Musik oleh Anak lumpur & Jaringan Mahasiswa Lintas Kampus.
2. Musikalisasi Puisi
3. Testimoni atau Berbagi Cerita Pengalaman oleh Anak Lumpur.

Dukungan dan donasi ini tidak hanya dalam acara ini saja, namun juga bisa di jemput langsung ke tempat para donatur oleh tim relawan kami Sahabat Anak Lumpur, ataupun melalui rekening CIMB Niaga Surabaya dengan nomor rekening 095.01.00224.00.0 atas nama WALHI Jawa Timur. Laporan perkembangan dan distribusi dukungan akan disampaikan secara terbuka melalui laman/website www.korbanlumpur.info dan www.walhijatim.or.id.

Demikian undangan acara yang bisa kami sampaikan. Atas segala perhatian dan partisipasinya kawan2 sekalian, kami segenap panitia acara mengucapkan banyak terima kasih.

Surabaya, 15 Oktober 2011
Hormat kami,
Koordinator Acara

Catur Wibowo

NB : Kontak Person Catur Wibowo “085649344780” dan Yuliani Mahardika “085648027407”. Bagi kawan-kawan baik secara Individu dan Organisasi yang ingin pula berpartisipasi menjadi relawan penggalangan dana ini, kami membuka pintu selebar-lebarnya buat kawan-kawan semua terlibat. Terima kasih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar