Minggu, 20 Februari 2011

Aksi Buruh gelar Aksi Tuntut UMK Surabaya

 http://www.jtv.co.id/jtvnews.php?urut=547

Aliansi Buruh Gelar Aksi Tuntut UMK Surabaya
SURABAYA - Aksi Massa yang tergabung dalam Serikat Buruh Kerakyatan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (SBK KASBI) mendesak gubernur dengan tegas menetapkan UMK baru untuk wilayah Surabaya.

Massa yang menginginkan penetapan UMK baru untuk surabaya tersebut merasa di dzalimi oleh pemerintah kota. UMK baru yang di janjikan sebesar Rp 1.155.000 kepada pemerintah provinsi, nyatanya masih tarik ulur dengan masalah mekanisme.

" Informasi dari Sekda, pengajuan UMK baru yang telah di sepakati tersebut masih tarik ulur dengan mekanisme yang ada di pemerintahan kota," ujar syahril, Koordinator Aksi di depan kantor Gubernuran[17/12/2010]

Massa yang menuntut gubernur segera menetapkan UMK Surabaya 2011 berdasarkan usulan baru dari Pemkot Surabaya. Mengingat tingkat kebutuhan hidup di Surabaya yang semakin tinggi di banding dengan daerah lain di Jatim.

Sementara massa SBK KASBI juga mendesak gubernur Jatim segera merevisi Pergub No 93 berisi besaran UMK kota/kabupaten di Jatim 2011. Sesuai motto mereka, sebelum bubar pun mereka mengajak masyarakat berbahasa satu bahasa kebenaran dan berbangsa satu, bangsa yang gandrung akan nilai keadilan.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar